Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslucam Rembang Lakukan Pelantikan Susulan

Panwaslucam Rembang Lakukan Pelantikan Susulan

Prosesi pengambilan sumpah dan janji pelantikan PTPS Desa Losari Kecamatan Rembang

Purbalingga, 24 Januari 2024 - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rembang kembali menggelar Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Susulan bagi Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Acara ini berlangsung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Rembang pada hari Rabu, 24 Januari 2024.

Sebelumnya, pada tanggal 22 Januari 2024, Panwaslu Kecamatan Rembang telah melaksanakan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan secara serentak. Namun, dikarenakan Aldi Pamungkas, salah satu anggota Pengawas TPS di Desa Losari, mengalami sakit sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut. Oleh karena itu, dilakukan pelantikan susulan pada hari ini untuk memastikan kehadiran seluruh anggota Pengawas TPS.

Rochman, Ketua Panwaslu Kecamatan Rembang, menyampaikan bahwa meskipun ini merupakan pelantikan susulan, namun tidak mengurangi kekhidmatan acara ini. "Walaupun hanya melantik satu orang, namun kekhidmatan tetap terasa. Bahkan, saya tidak dapat menahan air mata mendengar kata-kata sumpah janji yang disampaikan oleh Pak Aldi dengan suara bergetar," ujar Rochman.

Dengan terlantiknya satu anggota pada hari ini, maka seluruh anggota Pengawas TPS di kecamatan Rembang telah lengkap. Total pengawas TPS yang telah dilantik mencapai 222 orang, terdiri dari 93 laki-laki dan 129 perempuan. Mereka siap untuk menjalankan tugas pengawasan dalam upaya menjaga keberlangsungan demokrasi pada setiap Tempat Pemungutan Suara di kecamatan Rembang.

Penulis : Supriyono

Editor : Muhamad P