Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Mrebet Mengawal Kecermatan dan Kekompakan Menuju Pemilu 2024 dalam Apel siaga

Panwaslu Kecamatan Mrebet Panwaslu Kecamatan Mrebet Mengawal Kecermatan dan Kekompakan Menuju Pemilu 2024 dalam Apel siaga

Panwaslu Kecamatan Mrebet Melaksanakan Apel Siaga

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mrebet menggelar Apel Siaga bersama PKD dan PTPS se-kecamatan Mrebet. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga Pada hari Minggu, tanggal 11 Februari 2024. Apel Siaga ini dilaksanakan pada hari pertama masa tenang sebelum Pemilu 2024 berlangsung, sebagai langkah awal dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan proses demokrasi di tingkat kecamatan Mrebet.
Turut hadir dalam acara tersebut Camat Mrebet, Kapolsek Mrebet, Danramil Mrebet, PPK Kecamatan Mrebet, serta perwakilan dari partai politik yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024.
Pembina Apel, Harun Setiawan, dalam sambutannya menekankan kepada seluruh jajaran Pengawas, mulai dari tingkat Desa hingga TPS, untuk menjaga integritas, loyalitas, dan kecermatan dalam mengawasi setiap tahapan, terutama pada hari tenang. Ia juga menyoroti pentingnya mengawal jalannya pemungutan suara hingga proses rekapitulasi hasil penghitungan suara. Harun mengatakan "kita harus menjaga integritas, loyalitas, dan kecermatan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu terutama masa tenang dan proses Pungut Hitung".
Sementara itu, Camat Mrebet, Dedi Kurniawan Kadar Ismanto, S.STP,M.Si, menegaskan pentingnya menjaga kesehatan, kekompakan, dan semangat dalam menjalani Pemilihan Umum 2024. 
Koordinasi antara berbagai pihak terkait diharapkan dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang sehat.
 

Humas Bawaslu Purbalingga