Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Purbalingga Awasi Langsung Distribusi 435 Kotak dan 348 Bilik Suara Kecamatan Karangjambu

Ketua Bawaslu Purbalingga Awasi Langsung Distribusi 435 Kotak dan 348 Bilik Suara Kecamatan Karangjambu

Prosesi pemindahan dan penyimpanan logistik pemilu 2024 Kecamatan Karangjambu

Purbalingga, Rabu 7 Februari 2024 - Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum 2024, proses pengawasan distribusi logistik (kotak dan bilik suara) pemilu 2024 untuk wilayah Karangjambu telah dilaksanakan dengan lancar. Pukul 11.15 pagi waktu setempat, sejumlah 435 kotak suara untuk 87 Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah terdistribusi.

Proses penurunan logistik dilakukan di Pendopo Kecamatan Karangjambu, dipantau secara langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Zamaahsari A Ramzah, dan diawasi secara langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga Misrad.

Selain kedua Ketua lembaga penyelenggara pemilu tingkat kabupaten tersebut, lembaga peneyelenggara pemilu Adhoc tingkat kecamatan (PPPK dan Panwaslucam) dan tingkat desa (PPS dan Panwasludesa) turut serta memastikan  ketepatan spesifikasi dan jumlah sesuai kebutuhan diwilayah masing-masing.

Selain penyelenggara pemilu, jajaran kepolisian juga terlibat aktif dalam pengamanan distribusi ini. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karangjambu AKP. Catur., turut memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik secara langsung.

"Jenis logistik yang didistribusikan meliputi 435 kotak suara dan 348 bilik suara. Proses distribusi logistik berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan semua barang terdistribusi dalam kondisi baik," terang Misrad.

Dengan lancarnya proses distribusi logistik Pemilihan Umum 2024 di Karangjambu, diharapkan dapat diikuti pelaksanaan pemungutan suara di masa yang akan datang.

Penulis : Muhamad P