Lompat ke isi utama

Berita

Giat Pengawasan Melekat Distribusi Logistik Panwaslucam Purbalingga

Giat Pengawasan Melekat Distribusi Logistik Panwaslucam Purbalingga

Pengawasan Distribusi Logistik dari Gudang KPU ke PPK Purbalingga

Panwaslu Kecamatan Purbalingga melaksanakan giat Pengawasan Melekat Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Purbalingga ke PPK Purbalingga. Pengawasan Melekat guna memastikan distribusi logistik sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, dan memastikan lokasi penyimpanan tidak bocor dan aman. Pengawasan Distribusi logistik di Kecamatan Purbalingga pada hari Sabtu (10/02/2024), pukul 15.06-16.45 WIB. Distribusi logistik Oleh KPU Kabupaten Purbalingga bersama dengan Anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga Heru Tri Cahyono, S.Sos, Kapolsek Purbalingga dan Danramil 01 Purbalingga.
Ketua Panwaslu Kecamatan Purbalingga, Eko Bejo Priyatno mengatakan bahwa distribusi logistik untuk Kecamatan Purbalingga pada saat Pemilu Serentak Tahun 2024 untuk 174 TPS yaitu 870 Kotak Suara dan 696 Bilik Suara, lebih lanjut Eko Bejo Priyatno menjelaskan bahwa berdasarkan pengawasan distribusi logistik  yang diterima oleh PPK Purbalingga sudah lengkap dan logistik dalam kondisi yang baik. Tidak ada kotak suara yang tertukar,logistik sudah sesuai untuk kebutuhan 13 kelurahan/ desa Se Kecamatan Purbalingga.
Dalam kesempatan yang sama, Anggota Panwaslu Kecamatan Purbalingga Rose menjelaskan bahwa pengawasan distribusi logistik guna mencegah potensi kerawanan tahapan Pemungutan, Perhitungan Suara dan Rekapitulasi Suara seperti terjadinya kekurangan logistik dan tertukarnya kotak suara. Pengawasan distribusi logistik akan terus dilakukan oleh jajaran pengawas pemilu sampai dengan hari Pemungutan Suara.
Senada dengan Rose, Abdillah Rachman (Anggota Panwaslu Kecamatan Purbalingga) menambahkan bahwa Panwaslu Kecamatan Purbalingga akan memaksimalkan pengawasan distribusi logistic agar tidak terjadi kerawanan potensi dugaan pelanggaran pada Tahap Pemungutan, Perhitungan, dan Rekapitulasi Suara.

Humas Bawaslu Purbalingga