Lompat ke isi utama

Berita

Distribusi Logistik Diiringi Hujan, Pengawas Pemilu Ingatkan Ini !!

Distribusi Logistik Disertai Hujan, Pengawas Pemilu Ingatkan Ini !!

Suasana pemindahan kotak suara dari truk kedalam ruangan penyimpanan logistik di kecamatan Bobotsari

Purbalingga - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bobotsari melaksanakan kegiatan pengawasan distribusi logistik pemilu 2024. Kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (07/02/2024), pukul 15.30 WIB-17.30 WIB, bertempat di aula Sapta Bhakti kecamatan Bobotsari.

Logistik yang akan didistribusikan ke 16 desa di kecamatan Bobotsari tersebut berupa kotak suara berisi logistik pemilu sebanyak 780 kotak, dan 624 buah bilik tempat pencoblosan yang diangkut menggunakan 7 buah kendaraan jenis truck bak terbuka.

Ketua Panwaslu Kecamatan Bobotsari, Joko Yuno Trianto,S.E., mengatakan bahwa meskipun hujan deras, proses distribusi logistik harus tetap dilaksanakan mengingat sesuai jadwal dari KPU kabupaten Purbalingga hari ini adalah jadwal distribusi untuk kecamatan Bobotsari. Lebih lanjut, Joko Yuno Trianto atau biasa dipanggil Joko YT menjelaskan bahwa meskipun cuaca yang kurang bersahabat karena adanya hujan deras, proses penurunan logistik harus ekstra hati-hati. Jangan sampai ada logistik yang rusak akibat hujan meskipun saat pengiriman, logistik ditutup dengan menggunakan terpal.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Panwaslu Kecamatan Bobotsari, Darmo, Kordiv Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat & Humas, menjelaskan bahwa sebelum pendistribusian logistik telah melakukan langkah pencegahan dengan berkoordinasi kepada PPK Bobotsari untuk memastikan gudang tempat logistik sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Senada dengan Darmo, Uriptono selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa anggota Panwaslu Kecamatan Bobotsari menambahkan bahwa intinya distribusi logistik ini secara keseluruhan harus tepat, tepat secara jumlah, tepat secara tempat, dan tepat secara kualitas. Artinya, logistik harus sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan, sesuai kecamatan yang dituju, jangan sampai tertukar dengan kecamatan atau dapil lain, dan jangan sampai ada logistik yang rusak karena unsur kelalaian.

Penulis : Sudarmo

Editor : Muhamad P