Lompat ke isi utama

Berita

10 Hari Jelang Pemungutan, Bawaslu Purbalingga Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

10 Hari Jelang Pemungutan, Bawaslu Purbalingga Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Suasana Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 Bawaslu Kabupaten Purbalingga beserta seluruh pengawas pemilu adhoc se Kabupaten Purbalingga

Purbalingga, Minggu 4 Februari 2024 – Bawaslu Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 dengan tajuk Mewujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas menghadirkan berbagai pihak terkait, dari perwakilan Bupati, Kodim, Kapolres, Bakesbangpol, KPU Purbalingga, hingga Satpol PP, bertempat di Lapangan Goa Lawa Purbalingga (Golaga) Kecamatan Karangreja-Purbalingga, dari Pukul 08.00-12.00 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Purbalingga, melalui Asisten yang mewakilinya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memberikan apresiasi tinggi kepada Bawaslu Kabupaten Purbalingga. Beliau juga menekankan pentingnya pelaksanaan pemilu yang berintegritas dan berkualitas, dengan harapan partisipasi masyarakat yang tinggi.

Senada dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Purbalingga, perwakilan Kapolres dan Dandim 0702, menjelaskan kondisi keamanan di Kabupaten Purbalingga menjelang akhir kampanye. Ketiga institusi tersebut secara lugas siap berkolaborasi dengan Bawaslu untuk menjaga situasi politik dan memberikan informasi strategis kepada Bawaslu Kabupaten Purbalingga guna menjaga kondisi yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Satpol PP turut menyampaikan komitmennya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 sesuai kewenanganan yang dimilikinya, termasuk melaksanakan penertiban APK pada masa tenang berakhir.

Imam Nur Hakim Anggota KPU Kabupaten Purbalingga mengungkapkan, bahwa KPU Kabupaten Purbalingga selaku penyelenggara teknis sudah siap menyelenggarakan pemilu 2024. Lebih lanjut Imam Nurhakim merinci, Kesiapan tersebut meliputi sumber daya manusia, logistic, dan perencanaan distribusi melibatkan stakeholder terkait.

Penulis : Muhamad Purkon