Lompat ke isi utama

Berita

Masuki Hari Tenang, Panwaslucam Rembang Selenggarakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Kecamatan Rembang, Purbalingga

Suasana apel siaga pengawasan pemilu 2024 di halaman kantor Kecamatan Rembang

Purbalingga, Minggu (11/02/2024)-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rembang telah menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 bersama PKD dan PTPS di halaman Kantor Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Acara ini dilaksanakan pada hari pertama masa tenang, Minggu 11 Februari 2024. Hadir dalam kegiatan apel siaga ini Forkopincam Rembang, PPK Rembang, pimpinan partai politik Kecamatan Rembang, serta 12 Panwaslu Kelurahan/Desa, dan 222 Pengawas TPS se-Kecamatan Rembang.

Pembina Apel, Ketua Panwaslucam Rembang, Rochman, dalam sambutannya menekankan kepada seluruh jajaran Pengawas mulai dari tingkat Desa hingga TPS untuk menjaga integritas, loyalitas, dan kecermatan dalam mengawasi setiap tahapan, terutama pada hari tenang. Ia juga menyoroti pentingnya mengawal jalannya pemungutan suara hingga proses rekapitulasi hasil penghitungan suara.

"Kita jajaran penyelenggara pemilu harus menjaga integritas, loyalitas, dan kecermatan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu terutama masa tenang dan proses Pungut Hitung," tegas Rochman.

Sementara itu, Camat Rembang, Panggih Adi Susilo, S.H, menegaskan pentingnya menjaga kesehatan, kekompakan, dan semangat jajaran penyelenggara dalam menjalani Pemilihan Umum 2024. Koordinasi antar berbagai pihak terkait, diharapkan dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang sehat.

Apel siaga ditutup dengan pelepasan balon putih sebagai tanda kebebasan rakyat untuk memilih dan terwujudnya pemilu yang damai dan berintegritas.

Penulis : Supriyono

Editor : Muhamad P