KEHUMASAN BAWASLU PURBALINGGA MENYERAHKAN LAPORAN AKHIR KEPADA BAWASLU RI

Diposting pada Dilihat : 50 kali

Jakarta, 17 Maret 2021 Bawaslu Kabupaten Purbalingga menyerahkan laporan akhir kehumasan Bawaslu Kabupaten Purbalingga tahun 2020 kepada Bawaslu Republik Indonesia di Jl. M.H. Thamrin No.14, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Joko Prabowo, S.H. selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Purbalingga menyerahkan secara langsung kepada Fritz Edward Siregar, S.H., L.L.M., Ph.D. selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Republik Indonesia, dan diterima secara langsung di ruang kerja beliau di gedung perkantoran Bawaslu Republik Indonesia.

Setelah dilakukan penyerahan laporan akhir kehumasan tersebut, Fritz Edward Selaku Kordiv.Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Republik Indonesia menyampaikan arahan dan sharing pengalaman beliau selama tahapan Pemilu tahun 2019 dan Pilkada serentak tahun 2020 kepada seluruh Kordiv. Hukum, Humas dan Data Informasi yang berkesempatan hadir menyerahkan laporan akhir kepada Bawaslu RI. Dalam arahan dan sharing informasi tersebut beliau menyebutkan bahwa pengawasan Pemilu serantak tahun 2019 menjadi pengawasan yang sangat berat, ujar beliau. Namun disisi lain, Pemilu Serentak Tahun 2019 juga menjadi momen kejayaan bagi  Bawaslu, sebagai lembaga pengawas Pemilu di Indonesia, lantaran kesaksian Bawaslu begitu penting dan menjadi bahan pertimbangan para Hakim Konstitusi dalam memutus sengketa Pemilu tahun 2019 silam, imbuh beliau.

Selai itu beliau juga menyempatkan diri berfoto dengan seluruh Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi yang berkesempatan hadir menyerahkan langsung laporan akhir kehumasan yakni Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi dari Kabupaten Banyumas, Magelang, Boyolali, Sleman, Wonogiri dan Purbalingga.

Pertemuan singkat tersebut dinilai sebagai keberuntungan bagi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, lantaran Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia bisa dikatakan sebagai icon lembaga Pengawas Pemilu saat ini, yang sudah barang tentu memiliki kesibukan tinggi. Hal itu terbukti berdasarkan informasi yang ada, bahwa beliau (Bpk.Fritz Edward Siregar) telah dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja keluar daerah di salah satu provinsi di bagian timur Indonesia, segera setelah menemui jajaran Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota tersebut.

Oleh : Humas Bawaslu Kabupaten Purbalingga.