Bawaslu Kabupaten Purbalingga Ikuti Rapat Penyusunan Laporan Akhir Kehumasan Via Zoom

Diposting pada Dilihat : 40 kali

Purbalingga-Rabu, 10 Maret 2021 Bawaslu Kabupaten Purbalingga dalam hal ini diwakili oleh Joko Prabowo, S.H. selaku Kordiv.Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Purbalingga mengikuti rapat koordinasi penyusunan laporan kehumasan secara daring via aplikasi Zoom Meeting yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Sri Sumanta, S.H. selaku Kordiv. Sumber Daya Manusia  Bawaslu Jawa Tengah menyampaikan bahwa Kerja Kehumasan  memegang peran sangat penting dan strategis dalam sebuah lembaga, hal itu lantaran kerja kehumasan menyangkut secara langsung eksistensi sebuah lembaga, oleh sebab itu perlu kita dukung agar kedepan kehumasan kita semakin maju, ujarnya.

Selain hal tersebut diatas, beliau juga mewanti-wanti kepada seluruh peserta rapat agar senantiasa melakukan kordinasi dengan baik termasuk dengan menyampaikan informasi yang ada kepada seluruh jajaran terkait, hal itu agar tidak terjadi misinformasi terlebih terjadi counter antar divisi dalam sebuah lembaga, sehingga terjadi kontraproduksi dan merugikan Bawaslu secara kelembagaan.

Sesi berikutnya setelah sambutan adalah sesi materi, yang disampaikan langsung oleh Muhammad Rofiudin, S.H.I.,M.I.Kom. Selaku Kordiv. Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, yang menyampaikan bahwa laporan kehumasan bagi Kabupaten/Kota merupakan kewajiban sebagai pertanggungjawaban atas amanah yang diberikan oleh publik kepada Bawaslu.

Rofiudin melanjutkan bahwa laporan kehumasan tersebut, nantinya tidak saja harus diserahkan kepada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Republik Indonesia, akan tetapi juga harus dimuat di Website Bawaslu Kabupaten/Kota yang ada, hal itu agar laporan tersebut bisa diakses oleh publik.

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa penyusunan laporan kehumasan juga harus disertakan rencana kerja dan realisasinya di tahun 2020 dengan disertai data dan fakta yang ada, sehingga bisa dipertanggung jawabkan kepada Publik, pungkas beliau.

Oleh : Humas Bawaslu Kabupaten Purbalingga.